Senin, 21 November 2016

WISATA BUKIT LANGIT KARANGANYAR

Bukit Langit, Tebing Keratonnya Karanganyar Kebumen

Hasil gambar untuk bukit langit
Lihat.co.id – Bukit Langit merupakan sebuah tempat wisata paling populer dan ngehits di Karanganyar Kebumen. Selain memiliki tempat wisata sejarah, wisata pantai dan laut, wisata kuliner, wisata geologi, wisata religi, wisata air dan wisata gua. Kebumen juga mulai dikenal sebagai kota dengan adanya berbagai tempat wisata bukit dan wisata curug. Kita tidak menutup kemungkinan masih ada banyak lagi berbagai tempat wisata yang masih tersembunyi.
Potensi yang ada di Kabupaten Kebumen sebagai aset wisata daerah yang belum dikenal secara meluas. Namun aset ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata bersama dengan berbagai instansi  dan organisasi terkait.
Kawasan perbukitan di sisi utara Kebumen mulai ramai dikunjungi dan menjadi sebuah trend wisata atau destinasi wisata alternatif yang ada di Kebumen dan khususnya Jawa Tengah. Umumnya Bukit Langit sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar dan dalam negeri.

Spot Wisata di Bukit Langit

gambar bukit langit
Perbukitan yang ada di kawasan utara kabupaten Kebumen dikenal sebagai kawasan Pete Sewu (Petai Sewu). Tahun ini wisata ini akan semakin dikenal dan dikunjungi sebagai lokasi wisata alam Kebumen yang indah, eksotis, segar. Dengan rute jalan yang cukup menantang jalan untuk menuju bukit tersebut. Beberapa tempat atau kawasan wisata bukit yang ada di Kebumen antara lain Bukit Petulu Indah (BPI) di Karangsambung. Ada juga Bukit Pranji di desa Watulawang. Dan tidak ketinggalan ada juga Pengaringan yang berada di kecamatan Pejagoan. Serta Bukit Langit di kecamatan Karanganyar. Bukit Kedoya di Sempor, dan beberapa bukit yang tak kalah indah lain.
bukit langit kebumen
Wisata Bukit Langit di Karanganyar Kebumen ini semoga bisa kita harapkan untuk bisa menjadi salah satu aset dari wisata resmi yang dikelola oleh dinas terkait. Sehingga akan semakin menjadi potensi sebagai tujuan wisata bukit yang ada di Kabupeten Kebumen, Jawa Tengah. Kami sebenarnya kurang tahu dengan pasti mengenai awal mula atau sejarah dan asal usul mengapa bukit ini dinamakan dengan Bukit Langit. Namun mungkin saja karena mengingat bahwa bukit ini memang terhampar cukup luas dan cukup tinggi. Sehingga dengan mudah kita dan masyarakat setempat untuk melihat pemandangan indah yang ada di bawah dengan di sekeliling oleh pepohonan yang hijau dan di atas yang berupa hamparan langit yang membentang luas

Alam dan Peta Lokasi Bukit Langit

wallpaper bukit langit
Alamat dan lokasi dari  Bukit Langit Kebumen terletak di Dusun Kembangabang, Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Tercatat pada tahun 2016, Bukit Langit ini mulai banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan atau pelancong yang sebagian besar merupakan warga dari perbatasan dari Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sruweng, dan sekitarnya yang sangat gemar fotografi dan berpetualang.

sumber: http://www.lihat.co.id/wisata/bukit-langit.htmlbukit

0 komentar:

Posting Komentar