Rabu, 16 November 2016

Maha Karya NKRI : Kapal Perang, Pesawat, Helikopter Buatan RI Bikin Mata Asing Terbelalak !!!

   Beberapa produk perusahaan BUMN Indonesia diakui kualitasnya oleh dunia. Bahkan, beberapa negara berminat dan telah membeli produk tersebut.

Salah satu produk BUMN yang membuat mata dunia terbuka adalah jenis kapal, helikopter hingga pesawat. Berbagai negara, memesan dari perusahaan BUMN Indonesia yaitu PT Dirgantara Indonesia serta PT PAL.

AHOKSEDUNIA

kemampuan bangsa menguasai teknologi dirgantara," kata Direktur Utama PT DI, Budi Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/2).

PT DI merupakan salah satu dari sekitar seribu perusahaan dari 50 negara, termasuk di dalamnya 65 perusahaan dari 100 perusahaan dirgantara terbaik dunia. Booth PT DI berada di nomor C77.

Selain PT DI, banyak produk BUMN yang membuat mata dunia terbelalak. Berikut penjelasannya.

Vietnam kepincut pesawat CN-295

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut bahwa Vietnam berminat membeli pesawat jenis CN-295 yang diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia. "Tadi kami melanjutkan pembicaraan rencana pembelian CN-295," ujar JK seusai melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Perdana Menteri Vietnam Trinh Dinh Dung di sela-sela World Economic Forum (WEF) on ASEAN 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, seperti ditulis Antara Kamis (2/6).

Senegal minat kapal feri dan helikopter Indonesia

Inspektur Jenderal Polisi Kementerian Dalam Negeri Senegal mengaku tertarik dengan beberapa produksi industri strategis Indonesia seperti helikopter produksi PT Dirgantara Indonesia dan kapal feri buatan PT PAL. Senegal membutuhkan kapal feri dan helikopter untuk keperluan militer serta transportasi VIP jarak dekat antar kota. Keterangan ini didapat dari KBRI Senegal yang ditulis Antara London, Jumat (3/6).

Indonesia ekspor kapal perang ke Filipina

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan pelepasan ekspor perdana kapal perang buatan PT PAL Indonesia ke Filipina yang dipesan Kementerian Pertahanan negara tersebut. Kapal jenis "Strategic Sealift Vessel" BRP TARLAC (LD-601) tersebut merupakan pesanan pertama, dan dilepas di dermaga Divisi Kapal Niaga, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Ekspor badan helikopter ke Prancis

PT Dirgantara Indonesia (DI) mengirimkan badan (fuselage) yang kelima untuk helikopter H225/H225M Airbus di Prancis. Helikopter H225/H225M yang sebelumnya dikenal dengan nama EC225/EC725 merupakan helikopter generasi baru dari helikopter NAS332 Super Puma.

Pesawat CN 235-220 dibeli Belgia

Pesawat terbang serba guna buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) dibeli oleh Belgia. Salah satu negara eropa ini kepincut membeli dua pesawat seharga puluhan juta dollar tersebut. "PT Dirgantara Indonesia sudah penandatanganan kontrak pembelian pesawat, dengan perusahaan Finance AD Trade Ltd dari Belgia. Ada 2 unit pesawat CN 235-220 yang satunya (harga)sekitar 22 juta USD," kata staf pemasaran PT DI,Teguh Graito di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (6/11).


sumber: http://ahoksedunia.blogspot.co.id/2016/06/maha-karya-nkri-kapal-perang-pesawat.html











0 komentar:

Posting Komentar