Jumat, 18 November 2016

DESTINASI WISATA BUKIT HUD ,KARANGBOLONG,KEBUMEN.



DESTINASI WISATA BUKIT HUD, KARANGBOLONG,KEBUMEN.

    
Salah satu wisata yang sedang hits di Kebumen adalah Gunung Hud atau Bukit Hud yang terletak di kawasan Karangbolong, Kebumen.

Gunung Hud adalah gunung tinggi menjulang di sisi pantai selatan Kebumen. Dari atas kita bisa melihat luasnya samudera hindia, ganasnya ombak pantai selatan, dan garis pantai selatan kebumen di sisi sebelah timur gunung ini.

Akses ke lokasi ini bisa ditempuh melalui arah ke pantai karangbolong. Masuk ke arah pantai karangbolong. Sebelum pos retribusi pantai kita belok kanan masuk jalan kecil ber cor semen sebelah puskesmas. Jalannya cukup kecil, jadi harus berhati-hati.

Dari jalan itu terus naik. Ikuti jalan ke atas menanjak dan berkelak kelok. Jalan cukup terjal berbatu. Kalau hujan bisa menjadi licin. Dan usahakan kondisi kendaraan cukup bagus jika ingin naik ke gunung ini. Motor bisa parkir di puncak  dan hanya membayar retribusi seikhlasnya.

Kembali ke view gunung hud, gunung hud mempunyai dua puncak utama yang bisa kita gunakan untuk melihat view laut dari atas. Ada di sisi selatan dan utara dengan jarak sekitar 100 meter antar puncaknya.
Keduanya memberikan view yang menawan.


Di sisi tengahnya terdapat area yang cukup luas untuk parkir dan tempat berjualan. Sehingga kita tidak perlu khawatir kelalaran atau kehausan karena ada penjual makanan dan minuman di puncaknya. Toilet pun sudah tersedia. Jadi mungkin tempat ini bisa menjadi destinasi wisata kalian berikutnya.
Dibawah ini foto-foto keindahan bukit hud karangbolong: 
Hasil gambar untuk bukit hud


Hasil gambar untuk bukit hud
Hasil gambar untuk bukit hud










semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi liburan kalian .

0 komentar:

Posting Komentar