Senin, 21 November 2016

Pantai Lampon Surga Tersembunyi di Kebumen

Pantai Lampon Surga Tersembunyi di Kebumen

SUDARNO AHMAD/EKSPRES
  Garis Pantai Selatan yang membentang di Kabupaten Kebumen, sangat potensial untuk dikembangkan menjadi obyek wisata pantai. Beberapa pantai baru yang mempunyai panorama alam indah dibuka masyarakat bekerja sama dengan Perum Perhutani. Pantai potensial yang dibuka salah satunya Pantai Pasir di Desa pasir Kecamatan Ayah.

Ada beberapa pantai kecil ada di kawasan Pantai Pasir yang masih alami, salah satunya Pantai Lampon. Berjarak sekitar 38 Km dari Kota kebumen kearah barat daya, bisa menjadi pilihan berlibur. Pantai Lampon merupakan pantai rahasia sekaligus tersembunyi. Pantai ini urung banyak diketahui oleh wisatawan umum. Pantai Lampon memang bukan tempat wisata. Lokasinya tertutup oleh bukit dan hiruk pikuk aktivitas nelayan Pantai Pasir yang sibuk membawa hasil laut dari lautan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat. Pantai Lampon berada diantara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Penganten.

Pantai Lampon mendiami teluk sempit di selatan perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS). Pantai Lampon bukanlah pantai yang luas dan panjang. Pantai Lampon hanya memiliki panjang garis pantai tak lebih dari 100 meter dan lebar yang sempit. Namun demikian suasana alami masih sangat terasa jika anda menginjakan kaki di Pantai Lampon.
 
 
 SUMBER:http://www.kebumenekspres.com/2016/04/pantai-lampon-surga-tersembunyi-di.html

0 komentar:

Posting Komentar