Rabu, 16 November 2016

ARTIS DAN MUSISI ASAL INDONESIA YANG BERHASIL DIKENAL DUNIA

Kali ini saya akan mengupas tuntas artis/musisi asal Indonesia yang berhasil dikenal publik dunia lewat karyanya dan yang pasti suaranya....chek it out.... 

ANGGUN CIPTA SASMI ( Jakarta,29 April 1974 )


Mata sebenarnya sudah mengantuk, namun lantunan suara merdu mengusik telingaku dan memaksa kedua mataku kembali menyala.Anggun C. Sasmi, wanita keturunan jawa yang saat ini telah go International dan menjadi artis fenomenal di tingkat dunia.Tontonan ini semakin mempesona saja manakala Tantri “Kotak” datang ditengah-tengah acara itu, suara Tantri yang khas sanggup untuk membuat bulu kudukku berdiri, bukan takut karena hantu. Namun jujur saya merinding mendengar kedahsyatan suara Tantri. Memang benar tidak semua orang memperoleh anugerah seperti Anggun dan Tantri. Saya semakin merinding melihat Inka Christie, tiba-tiba saja hadir meramaikan suasana, alhasil berkolaborasilah ketiga wanita dengan suara fenomenal tersebut di acara tersebut. Saya semakin merinding, perasaan semakin tak menentu, saya tak mampu menyampaikan ledakan emosi melihat dan mendengar kolaborasi dahsyat tersebut. Saya adalah salah satu dari  ribuan bahkan mungkin jutaan penggemar ketiga Lady rocker tersebut.
HhHmmmmhhh….Indonesia sebenarnya mempunyai banyak potensi di bidang musik yang layak dikembangkan untuk mengharumkan Nama Indonesia di kancah Internasional”.
Back to Anggun…
Anggun C.Sasmi membangun karirnya Lady Rocker dari Indonesia,semangat dan kegigihan Anggun C. Sasmi berhasil membawa kejayaan dirinya.Tak hanya sukses dalam karir musiknya, namun Anggun C. Sasmi juga dipercaya PBB sebagai Duta Pengentas Kelaparan Internasional. Hal ini tentunya bisa dijadikan sebuah cerminan bagi seluruh generasi penerus bangsa.Perjalanan Anggun C. Sasmi hingga mencapai posisi seperti sekarang ini bukanlah perjalanan yang mudah. Satu hal lagi yang spesial dari Lady Rocker adalah meski sudah terkenal, Anggun C. Sasmi bukan kacang yang lupa akan kulitnya.Kecintaannya pada Indonesia sebagai tanah kelahirannya selalu membawa Anggun untuk kembali Ke Indonesia.Dan di tahun 2012 ini Anggun akan bersiap untuk mengikuti ajang yang banyak ditunggu rakyat Eropa yaitu EUROVISION 2012 yang akan diselenggarakan di Baku,Azerbaijan dimana Anggun akan mewakili daratan Prancis dan rakyat Prancis..ehhhmmm semoga sukses aja ya mbg....amiennn
Banyak hal yang bisa dipetik dari perjalanan seorang Anggun C. Sasmi.Sebagai seorang wanita,Kegigihan dan semangat Anggun C. Sasmi untuk meraih mimpi patut diacungi jempol.Namun satu hal yang tidak akan saya lupakan dari sosok Anggun,bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.
Semuanya berawal dari mimpi, Jangan hanya bermimpi lalu tidur lagi…Bangunlah mimpimu dan bangunlah untuk meraih impian itu

AGNES MONICA ( Jakarta,1 Juli 1986 )

 
Yuppzzz siapa yang tidak kenal dengan penyanyi serba bisa ini.Mantan penyanyi cilik ini sekarang telah melanjutkan karier sebagai penyanyi masa depan yang lebih berkualitas sehingga dapat dikenal lebih luas lagi oleh dunia internasional.Agnes Monica terus menelurkan banyak prestasi.Melalui album keduanya,Agnes sempat berkolaborasi dengan musisi kenamaan dunia Keith Martin.

Tahun 2008 lalu dia sempat memenangkan Asia Song Festival 2008 di Seoul,Korea Selatan dengan gelar The Best Asian Artist and The Best Performance.dan baru-baru ini dia menggelar live concert di Brazil dengan musisi asal Meksiko Christian Cavez dan walhasil dalam live concert tersebut berhasil sukses dan sangat memukau rakyat Brazil.“Sebenarnya mungkin kita lihat dalam konteks besar, kata-kata go international itu konteksnya kerja keras, optimis, mimpi anak bangsa, bukan sekedar go international aja, tapi apa sih makna di balik itu,”
Wahhhh ditunggu lagi ya gebrakan selanjutnya neng Agnezzz,,,,

SANDHY SANDORO ( Jakarta,12 Desember 1973 )


Sandhy Sondoro lahir dari keluarga yang mencintai musik.Di rumahnya selalu terdengar musik Pop Amerika, Folk, Jazz dan Blues dari permainan gitar ibu atau ayahnya sehari-hari.
Di Indonesia,Sandhy Sondoro mulai bermain musik di sebuah band ketika SMA.Sandhy membawakan lagu-lagu rock dari band Van Halen, Mr. Big atau The Black Crowes dalam band tersebut. Pada usia 18 tahun ia pergi mengunjungi pamannya di California dan tinggal di sana untuk beberapa waktu. Setahun kemudian ia pergi ke Jerman untuk belajar arsitektur.
Sandy memulai karier musiknya sebagai musisi jalanan di kota Berlin, mengamen di Metro, dan bermain musik dari pub ke pub.Di jalanan Berlin ini pula ia mulai dikenal dan berkenalan dengan sejumlah musisi dan produser.
Setelah mengeluarkan album bertitel Why don't We pada 25 April 2008, pada akhirnya karya musiknya mendapat apresiasi positif di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.Dan yang lebih membanggakan lagi buat kang Sandhy ini pernah menjuarai kontes menyanyi di Latvia dan sempat membuat juri terpesona karena keindahan suara kang Shandy ini “Bagi saya kemenangan bukanlah hal utama; yang terpenting adalah sambutan publik (Latvia) yang luar biasa, yang benar-benar diluar dugaan saya,”
,,,,wahhh hebat dehhh

DIRA SUGANDHI ( Bandung,29 Juli 1979 )



Dilahirkan dengan nama Dira Julianti Sugandi,talenta bermusiknya sudah didapatkannya sejak kecil. Pada umur 9 tahun, Dira memenangkan peringkat kedua dalam kompetisi menyanyi anak-anak.
Untuk memuluskan karier bermusiknya, lulus dari SMA, dia mengikuti les vokal di Elfa Music Studio. Dan dia memulai kariernya sebagai penyanyi sambil kuliah di Jurusan Musik Pelita Harapan.
Dira sudah memiliki pengalaman tampil bersama banyak musisi dan kelompok musik seperti Soulmate, Maestro Big Band, Rika Roeslan, Sova, Imam Praz Quartet, bahkan dengan Incognito saat mereka datang ke Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Singapura, dan Jakarta. Dira juga pernah manggung bersama Keith Martin saat dia datang ke Bandung pada 2005 lalu. Dira yang pernah berduet bersama Jason Mraz dalam JJF 2009 dan Andrea Bocelli musisi legendaris Dunia ini sedang mempersiapkan album solo perdananya yang bekerja sama dengan Bluey dari Incognito sebagai produsernya.Kini Dira hanya tinggal menikmati hasil perjuangannya dengan banyaknya tawaran manggung untuk mengisi acara-acara bahkan event-event besar musik jazz baik di dalam maupun luar negeri. Dan tentu saja namanya juga semakin melambung sebagai diva jazz indonesia dan di luar Indonesia...salut dehhhhh.....

REZA NINGTYAS LINDH ( Jakarta,29 April 1981 )

 
ehhhmmmm seorang penyanyi yang meraih popularitas sebagai kontestan acara Idol 2009 di Swedia, di mana Reza pada akhirnya mencapai posisi 5 besar. Reza adalah salah satu kontestan unggulan dan sempat disebut oleh dewan juri sebagai penyanyi yang memiliki suara khas yang tidak kedengaran seperti yang lain dalam kontes tersebut. Reza dikenal kerap membawakan lagu-lagu yang bernada jazz, soul, pop, dan R&B. Pada bulan November 2009, album Det Bästa från Idol 2009 (Yang Terbaik dari Idol 2009) berisi lagu-lagu yang dibawakan oleh 11 finalis Idol 2009 diluncurkan di Swedia, dan dalam album tersebut Reza menyanyikan satu lagu berjudul Son of a Preacher Man milik Dusty Springfield.Reza hijrah dari Jakarta ke kota Lund, Swedia pada tahun 2004, karena mengikuti kekasihnya yang berasal dari Swedia. Reza Ningtyas memulai kariernya dari usia muda ketika ia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu ketika ia masih berusia sembilan tahun di hadapan Presiden RI.Seorang peserta Asia Bagus pada tahun 1995.

GITA GUTAWA ( Jakarta,11 Agustus 1993 ) 




Penyanyi remaja Indonesia Gita Gutawa (14) mengharumkan nama Indonesia melalui prestasinya dalam ajang bergengsi “6th International Nile Song Festival” di Kairo, Mesir, 29/1-3/2, demikian siaran pers Sony-BMG, Selasa.
Menurut siaran pers, Gita Gutawa, yang mempunyai olah vokal khas, menyabet penghargaan tertinggi untuk semua kategori.
Dalam festival tersebut, putri pasangan Erwin Gutawa dan Lulu Gutawa itu membawakan dua lagu dari album debutnya, yaitu Alunan Sebuah Lagu karya kedua orang tuanya dan “To Be One” karya Budi Bachtiar dan Ria Leimena.
Lagu To Be One yang berlirik Inggris mengangkat tema tentang perdamaian dunia.
Gita tampil berbusana merah putih sebagai representasi bendera Indonesia.
Jalan menuju kesuksesan berskala international itu dilalui Gita dengan tidak mudah. Keikutsertaannya dalam festival itu atas undangan panitia yang telah melakukan seleksi ketat pada para penyanyi cilik dan remaja berpotensi dari 85 negara.
Gita lolos seleksi bersama 34 penyanyi lain dari 18 negara, di antaranya Australia, Kanada, Portugis, Filipina, China, Polandia, sampai akhirnya ia dinyatakan sebagai Juara Umum.
Atas kemenangannya, Gita memperoleh hadiah dan piagam yang diserahkan Ibu Negara Mesir Suzanne Mubarak.
Pastinya, prestasi itu menambah jumlah penghargaan yang diraih oleh pelantun lagu Do Be Do dan Kembang Perawan tersebut.Dan sebagai catatan lagi kalu Gita juga pernah tampil dalam ajang Asian Song Festival di Korea Selatan beberapa waktu lalu...

SHERINA MUNAF ( Bandung,11 Juni 1990 )
 
adalah penyanyi Indonesia berdarah Minang yang mulai tenar pada tahun 1999. Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Sherina merupakan lulusan dari British International School. Hobinya adalah menyanyi dan melukis. Selain itu Sherina adalah orang pertama di Indonesia yang mencapai 1 Juta Followers di Twitter di tengah kerumunan sekitar 7-8 juta tweeps atau pemakai twitter di Indonesia sekarang ini. Baru baru ini Sherina diundang oleh Jackie Chan untuk mengisi acara amal. Acara amal yang digelar di Victoria Park itu bertujuan menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Jepang. Selain Sherina, acara bertajuk Artistes 311 Love Beyond Borders Organizing Committee itu dimeriahkan oleh ratusan artis dari Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan, dan China. Selain itu Sherina juga menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat.Tahun 2010 lalu karier Sherina semakin melambung berkat Album Gemini, sukses Album Gemini yang melejitkan beberapa single seperti Cinta Pertama dan terakhir,Geregetan dan Pergilah Kau,membawanya Laris menjadi model iklan,Tahun ini saja, sudah empat produk yang meminangnya sebagai ikon. Tiga di antaranya merek internasional.Tiga merek tersebut adalah produk kosmetik Maybelline, lensa kontak FreshKon, serta jam tangan Casio.Untuk merek terakhir, Sherina didapuk sebagai brand ambassador Baby G & Sheen.
O Yaaaa sebagai catatan kaki lagi nih Sherina juga ditunjuk sebagai Duta One Young World 2011 lohh...ehhmmm....

MEEGHAN HENRY ( Jakarta,7 Januari 1995 )

 
Di usia yang baru menginjak 15 tahun dia membuat suatu gebrakan dalam karirnya. Tanpa banyak basa-basi dan pemberitaan, tiba-tiba namanya sudah nongol di daftar nominasi Hollywood Music Media Awards ( HMMA ). HMMA nerupakan ajang penghargaan yang diperuntukkan bagi musisi yang mendedikasikan karya-karyanya secara independen. HMMA sendiri digelar di Kodax Theatre Hollywood  tanggal 18 november lalu.
Lagu karyanya yang membawa dia masuk nominasi adalah lagu yang berjudul ” When i’m 18″ yang rilis bulan juli lalu. Lagu ini sempat masuk di 3 besar chart lagu indie Amerika. Lagu when i’m 18 dibuat dalm dua fersi yakni pop dan Rock. Selain lagu tersebut dia juga sudah menghasilkan satu single lainnya seperti fallin’ for you yang di produksi CMINOR.
Saat ini dia dikontrak oleh Ronnie King dari label Wright Records yang pernah membawahi artis besar seperti Mariah Carey, Tupac Sakur dan Snoop Dog. Dia pernah tampil mengisi acara konser bersama musisi Colby O’donnis yang juga dihadiri Paris Hilton dan grup vokal 98 degrees. Menurut sang manajer pada acara tersebut dia membawakan sembilan lagu yang merupakan hasi; karyanya sendiri.
Meski telah bisa meraih simpati dari penikmat musik di Amerika, Meeghan tidak mau merubah penampilannya. Dia tetap tampil dengan rambutnya yang panjangnya sampai sepinggul.Karena menurut dia itulah yang akan dia jadikan sebagai ciri khasnya nanti sebagai selebritas selain warna vokalnya yang berkarakter.

sumber: http://xsaxsa-admin-admin.blogspot.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar