Senin, 21 November 2016

Bukit Pentulu Indah (PI), Karangsambung, Kebumen

Bukit Pentulu Indah (PI), Karangsambung, Kebumen


Laspala - Bukit Pentulu Indah atau yang biasa dikenal dengan bukit PI ini adalah sebuah bukit yang mempunyai view lepas, apabila kita datang pada saat terbitnya matahari tempat ini akan berubah jadi lautan kabut. Pada saat inilah kita dapat melihat betapa indahnya sunrise yang begitu memukau mata. Tidak hanya itu kita juga dapat melihat gunung Sindoro Sumbing, si kembar yang selalu jadi idaman. Disini kalian juga dapat mendirikan tenda, datang malam hari dan menginap.

Bukit Pentulu Indah (PI), Karangsambung, Kebumen


Lokasi

Bukit PI ini terletak di kawasan Pegunungan Paras, Dukuh Dakah, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen.


Rute

Dari alun-alun Kebumen kita ambil ke arah pasar Mertokondo, setelah itu belok ke kekanan ke arah utara melewati jalan raya Karangsambung. Ikuti terus jalan menuju LIPI, setelah melewati LIPI harap pacu kendaraan lebih pelan. Di kanan jalan akan kita temui gang dengan plang kayu berwarna biru, bertuliskan PI 1,5 Km. Itulah petunjuk arah yang harus kita ikuti untuk menuju Pentulu Indah.

Bukit Pentulu Indah From Other Side



Aksesibilitas

Bukit PI berjarak 21 Km ke arah utara kota Kebumen atau berkendara sekira 35 menit, lokasinya tak jauh dari Kampus LIPI Karangsambung. Jalur yang akan kita lalui adalah trek menanjak, jalannya sudah teraspal walaupun ada juga beberapa bagian jalan yang aspalnya sudah mengelupas. Lokasi PI ini sendiri tidak begitu jauh dari rumah penduduk. Setelah masuk ke kawasan hutan pinus, kita akan disambut plang Selamat Datang di PI. Setelah kita parkirkan kendaraan kita, kita langsung naik ke atas bukit. Untuk menuju puncaknya pun tak harus bersusah payah karena medan yang dilalui tergolong mudah serta dekat dengan perkampungan warga sekitar.


View

Meski hanya berketinggian tak lebih dari 300 meter diatas permukaan air laut namun pemandangan yang disajikan tak mengecewakan. Kabut-kabut tebal akan terlihat menaungi segenap lembah Sungai Luk Ulo. Sedangkan diarah timur laut nampak Gunung Sindoro dan Sumbing tinggi menjulang dan berjajar. Serta perbukitan Kompleks Melange Seboro tak kalah memikatnya berbaur dengan kabut pagi.

Laspala At Bukit Pentulu Indah

* * *
"Bukan tentang banyaknya tempat yang pernah dikunjungi.."
"Bukan pula tentang indahnya tempat yang di singgahi.."
"Tapi ini cerita tentang kebersamaan saat perjalanan kita.."
"Juga tentang indahnya memori yang akan tersimpan di hati.."

* * * 
 
 
SUMBER: http://journey.andreanperdana.com/2015/12/bukit-pentulu-indah-karangsambung-kebumen.html

0 komentar:

Posting Komentar